Klampid New Generation
Merupakan aplikasi untuk membantu pengurusan administrasi kependudukan secara online, mencakup perkawinan, kelahiran, kematian, pindah, dan datang. Mobile klampid ini bisa didownload melalui playstore untuk smartphone android. aplikasi ini memiliki fitur chatbot lengkap dengan tokoh virtual di dalamnya yang disebut Cak Takon. Fitur chatbot tersebut bertujuan untuk memandu pengguna aplikasi ketika membutuhkan bantuan.
Takon Klampid
Merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengetahui status dari dokumen yang sedang diajukan oleh Pemohon sekaligus informasi tentang kepengurusan kependudukan. Jadi warga yang telah melaukan pengajuan melalui aplikasi Klampid New Generation bisa memantau status permohonan bisa melalui aplikasi Takon Klampid.
Jempol Sekti
Yang memiliki kepanjangan dari Jemput Pelayanan Online By Sistem Elektronik Kependudukan Ter-integrasi. Merupakan inovasi pelayanan dari Dispendukcapil Kota Surabaya untuk mendekatkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat dengan melakukan layanan di rumah warga, balai RT, balai RW, kelurahan dan lokasi strategis lainnya.
Puntadewa
Merupakan kepanjangan dari Himpun Data Demografi Kawasan yaitu aplikasi pendataan penduduk non permanen merupakan penduduk KTP berdomisili luar Kota Surabaya yang tinggal di Kota Surabaya.
COEX
Sebagai Call Center bagi masyarakat umum baik untuk mengajukan pertanyaan maupun pengaduan terkait kependudukan
Sebagai Call center untuk pihak Kelurahan maupun Kecamatan apabila ada kendala dan pertanyaan dalam melaksanakan pelayanan adminduk
PaHe (Paket Hemat)
Merupakan inovasi pelayanan Administrasi Kependudukan yang dapat terbit secara bersamaan.
- AKTA KELAHIRAN + KARTU KELUARGA
PAHE (akta kelahiran+KK) ini juga bisa dilakukan secara online, bila kelahiran tidak dilakukan di fasilitas kesehatan yang sudah bekerjasama dengan Dispenduk Capil. Dengan mengunggah persyaratan-persyaratan yang sudah ditentukan dan dapat diakses melalui aplikasi Klampid New Generation.
Ketika warga mengajukan permohonan akta kelahiran untuk bayi yang baru lahir. Maka selain warga mendapatkan akta kelahiran, akan mendapatkan Kartu Keluarga yang sudah ditambah jiwa.
Ketika warga mengajukan permohonan akta kematian. Maka selain warga mendapatkan akta kematian, akan mendapatkan Kartu Keluarga yang sudah dihapus data untuk anggota keluarga yang sudah meninggal.
Lontong Kupang (Layanan Online dan Terpadu Melalui One Gate System Antara Disdukcapil Surabaya, Pengadilan Agama Surabaya dan Kemenag Surabaya) merupakan Inovasi Layanan Integrasi Pelayanan Terpadu sebagai implementasi dari kerja sama Pemerintah Kota Surabaya, Pengadilan Agama Surabaya Kelas I A serta Kementrian Agama Surabaya.Layanan yang terdapat pada lontong kupang adalah layanan Isbat Nikah. Isbat Nikah merupakan inovasi layanan berupa sidang yang dilaksanakan ditempat. pemohon yang mendaftar layanan Lontong kupang akan langsung membawa dokumen yaitu Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, Akta Kelahiran, Penetapan PN, . Dari satu rangkaian tersebut dapat selesai dalam satu hari saja.
Lontong balap (Layanan One Gate System Terpadu antara Pengadilan Negeri Dukcapil Surabaya) merupakan inovasi layanan Integrasi Pelayanan Terpadu sebagai implementasi dari kerja sama Pemerintah Kota Surabaya dan Pengadilan Negeri Kota Surabaya. Terdapat 13 jenis layanan yang dapat diajukan melalui kelurahan seperti perubahan nama, tempat tanggal lahir, jenis kelamin dan nama orang tua di Akta kelahiran. Pemohon yang mendaftar layanan Lontong balap akan langsung membawa dokumen kependudukan dan penetapan pengadilan negeri. Dari satu rangkaian tersebut dapat selesai dalam satu hari saja.
Application Centre and Online of E-Court Registration and Integration merupakan sistem pendaftaran perkara e-court terintegrasi. Aplikasi itu berguna untuk memudahkan pelayanan warga yang mengajukan pelayanan di pengadilan agama.
KatePay
KatePay merupakan inovasi yang menciptakan KIA agar dapat menjadi alat pembayaran khususnya bagi siswa di sekolah. Anak-anak membeli makanan dan minuman tinggal menunjukkan KIA ke petugas Kantin sekolah, kemudian petugas kantin membuka aplikasi di Handphone yg sudah disediakan oleh Bank Jatim. Anak yang akan bertransaksi telah memiliki saldo dalam aplikasi yang di top up oleh orang tuanya. Kemudian petugas kantin memfoto KIA untuk verivikasi data dan setelah itu muncul saldo yang dimiliki anak tersebut untuk pembelian yang diinginkan. Dan kemudian terjadilah transaksi,
Program KatePay ini juga akan semakin menguatkan bahwa satu kartu identitas penduduk dapat dimanfaatkan ke dalam beragam aspek layanan publik.