“Pasukan” Dispendukcapil Kota Surabaya Semakin Trengginas

Hal ini sejalan dengan diserahkannya bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bank Jatim kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Surabaya.

Bertempat di halaman Balai Kota Surabaya pada hari Rabu (20/04/22), Walikota Eri Cahyadi menerima secara langsung alat yang diserahkan oleh Bank Jatim tersebut. Dispendukcapil Surabaya menerima 2 set alat perekaman KTP dan 2 unit kendaraan Jempol Sekti. Bahkan Eri Cahyadi sempat mencoba mengendarai kendaraan Jempol Sekti tersebut mengelilingi halaman balai kota.

Dalam keterangan persnya, Eri menyampaikan bahwa visi Pemkot adalah bagaimana orang yang sakit, orang yang tidak mampu, akan dilakukan perekaman di rumahnya. Selain itu, juga untuk melakukan pendekatan perekaman di kelurahan-kelurahan. “Insyaallah akan lebih bermanfaat dan mengamankan dari alat tadi sehingga perekamannya akan lebih efektif dan efisien”, pungkas Eri.

Sementara Direktur TI dan Operasional Bank Jatim Tonny Prasetyo menyampaikan harapannya, bahwadengan adanya alat perekaman mobile ini bisa semakin menjangkau masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP. Terutama di daerah perkampungan yang sulit dijangkau.