Dispendukcapil Surabaya Terus Kebut Perekaman KTP Jemput Bola

Dengan menyasar anak usia sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), kali ini pelayanan perekaman KTP dilakukan di Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial Nahdlatul Ulama Khadijah Surabaya, Sabtu (26/03/2022)

Siswa di sekolah tersebut yang sudah menginjak usia 16 tahun ke atas, direkam data KTPnya, sedangkan yang usia SD dan SMP, dicetakkan Kartu Identitas Anak.

Dalam kesempatan kali ini, Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof. Zudan Arif Fakrulloh, mengunjungi secara langsung ke lokasi pelayanan jemput bola tersebut.

“Ini (pelayanan perekaman) sangat membantu negara. Dengan pendataan yang baik, maka pelayanan publik akan bisa dikembangkan dengan baik” demikian disampaikan Prof. Zudan dalam sambutannya. “Segala sesuatu sekarang harus memiliki NIK”, imbuh Zudan.

Setelah proses perekaman selesai, secara simbolis Prof. Zudan menyerahkan KTP dan KIA kepada perwakilan siswa sekolah tersebut.

Najma Anindya, salah satu siswi SMA di sekolah tersebut, mengaku senang sekali sekarang sudah memiliki KTP. Apalagi dengan cara yang mudah, dilakukan di lingkungan sekolahnya.

Sebagai penutup, Prof. Zudan berpesan agar Dispendukcapil Surabaya juga melakukan kegiatan seperti ini di sekolah-sekolah yang lainnya, agar hak warga untuk mendapatkan dokumen kependudukan bisa terpenuhi.