Apel Pelepasan Mahasiswa Magang MSIB dan MBKM-A

Hari ini pemerintah, khususnya Surabaya, berjibaku memberikan pelayanan yang terbaik, termasuk pelayanan public kepada masyarakatnya, demikian disampaikan Walikota Surabaya Eri Cahyadi saat apel pelepasan mahasiswa magang MSIB dan MBKM-A, Kamis (01/09/2022)

Kehadiran mahasiswa program ini memberikan semangat dan harapan baru kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Harapan terbesar adalah agar kehadiran para mahasiswa tersebut dapat membantu dalam pelayanan adminduk baik itu di kelurahan, kecamatan, maupun di Siola. Selain itu diharapkan juga mahasiswa dapat melihat dan menyempurnakan program Pemerintah Kota Surabaya terutama dalam hal pelayanan Adminduk.

“Karena hari ini masih saja pelayanan KTP masih terlambat, pelayanan KTP masih ada kesulitan” jelas Eri. Lebih lanjut Eri menyampaikan bahwa dengan adanya adik-adik mahasiswa ini diharapkan bisa mengkritisi alur pelayanan yang ada selama ini.

Kadispendukcapil Surabaya Agus Imam Sonhaji menjelaskan bahwa, kegiatan magang mahasiswa ini dibagi menjadi 2 yakni MSIB diikuti 278 dari 41 kampus di Indonesia serta MBKM-A yang diikuti 186 mahasiswa dari 11 kampus di Surabaya.

Sementara itu, Camat Tegalsari Buyung menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan magang yang terjun langsung ke masyarakat. “Sehingga mahasiswa magang bisa tahu situasi kondisi yang ada di masyarakat. Harapannya dengan turun ke masyarakat dengan bekal keilmuannya mahasiswa menyambungkan informasi dan memberi solusi ke masyarakat”, pungkas Buyung. (arw)