Lontong Balap Kembali Hadir di Siola

Telah dilaksanakan Program Dispendukcapil yang bekerja sama dengan pihak Pengadilan Negeri  Surabaya yaitu Sidang Lontong Balap pada Jum’at, 9 September 2022 di Gedung Siola Lantai 2.

Kegiatan tersebut diadakan berdasarkan dari berbagai permohonan yang sudah terkumpul di kelurahan dan diverifikasi oleh pihak Dispendukcapil Kota Surabaya, sehingga datanya sudah valid dan bisa disidangkan secara langsung dalam program sidang terintegrasi Lontong Balap.

Sidang Lontong Balap diadakan bagi pemohon yang membutuhkan putusan Pengadilan untuk mengubah data kependudukannya. Dan menariknya di sidang kali ini, ada pasangan suami istri dimana sang suami adalah Warga Negara Jerman. Pasangan tersebut mengajukan permohonan untuk menambahkan nama marga pada nama anaknya.

Tanggapan Melisa Nona Mesinah sebagai pemohon yang mengajukan penambahan nama marga pada anaknya “Sangat puas dan sangat terbantu, lalu untuk harapannya semoga semakin dipermudah semua urusan adminduk”.

Pemohon yang mengikuti rangkaian kegiatan tersebut berjumlah 22 orang. Siapapun yang sudah mengajukan permohonan pengurusan adminduk di Kelurahan 1 bulan sebelumnya & sudah melalui proses filterisasi oleh Dispendukcapil bisa langsung di sidangkan di bulan depannya secara bersama-sama.