Jebol Anduk Goes To SLB

Disdukcapil melaksanakan Jebol Anduk Goes to School berbeda dari biasanya yaitu di berbagai Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Surabaya. Seperti SLB Bakti Asih (26/9), SLB Widya Tama (27/9) dan SLB B-C Santi Mulia (28/9). Kali ini Jebol Anduk Goes to School tidak hanya perekaman KTP-el saja melainkan ada pembuatan KIA guna untuk mempermudah para siswa SLB yang belum memiliki KIA.

Saat wawancara salah satu Kepala Sekolah SLB memberi kesan, bahwa kegiatan Jebol Anduk tersebut sangat membantu Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Untuk membuat KTP para siswa SMA yang sudah berumur 16 tahun dan terutama anak ABK yang terlepas dari orang tua menjadi rawan hilang.  Dengan adanya Kartu Identitas Anak (KIA) dan KTP bisa sebagai bekal untuk pergi, jikalau anak nya hilang agar lebih mudah ditemukan.

Program ini sangat mempermudah untuk para anak-anak yang sulit untuk dibawa ke tempat umum, kelurahan, dan kecamatan. Harapannya kegiatan ini akan tetap diadakan di setiap tahunnya agar mempermudah untuk ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) dalam membuat KTP dan KIA. Tanggapan salah satu Kepala Sekolah SLB