Dispendukcapil Surabaya mengadakan In House Training bagi Petugas Kelurahan

Kamis, 29 September 2022 telah diadakan kegiatan In House Training di Convention Hall Siola lantai 4. In House Training adalah kegiatan Pemerintah Kota Surabaya yang berkolaborasi antara Disdukcapil dengan BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) untuk memberikan industri training kepada staff-staff di kelurahan yang tugasnya pada area pelayanan ADMINDUK supaya memiliki kompetensi yang lebih bagus lagi & warga merasakan peran dari kami itu menyenangkan serta memudahkan.

Harapannya setelah mengikuti acara ini para staf/karyawan yang telah ditunjuk mengikuti kegiatan training sudah mempunyai temuan baru atau value yang sudah mereka pegang dalam melayani masyarakat seperti keramahan, kemudahan ketika menjalankan sesuatu, kecepatan respon ketika warga membutuhkan solusi, seperti itu yang akan kita harapkan ada setelah acara ini selesai dan satu lagi pasti, ada beberapa kompetisi baru terkait dengan aplikasi yang berkembang dari disdukcapil untuk bisa membantu yang mereka butuhkan.

Perlu dikasih tau kepada teman-teman kalau ada fitur baru yang harus dipahami, supaya nanti berbagai macam bentuk jika selama ini ada yang kurang tapi sekarang sudah ada alternatif menunya sehingga bisa lebih cepat nantinya kalau mereka memberikan pelayanan kepada masyarakat di tempatnya masing-masing. Yang mengikuti kegiatan IHT ini ada 179 staff dari sejumlah 154 kelurahan, jadi setiap kelurahan mengirimkan 1 atau 2 orang staff untuk dilatihkan, supaya mereka yang memang tupoksi khususnya di adminduk dan supaya mereka lebih pintar nantinya.

Kesan pesan dari salah satu staf yang mengikuti kegiatan pelatihan IHT “Bisa menambah ilmu, menambah pengalaman, menambah motivasi. Yang saya harapkan lagi, Pemerintah Kota bisa memberikan motivasi-motivasi ke semua pegawai sehingga pelayanan-pelayanan publik ini masyarakat bisa terpuaskan”. Beliau juga mengatakan bahwa ia mengikuti program IHT baru kali ini, tapi kalau pelatihan-pelatihan dinas sudah sering. Harapan untuk kedepan semoga lebih baik, lebih jelas dan lebih semangat lagi dari Pemerintah Kota untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini, sangat menyenangkan dan sangat membantu para staf dalam memberdayakan kemampuan diri.