Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) Bersama Gubernur dan Wakil Gubenur Jatim di Gedung Grahadi Kota Surabaya

Kiprah Disdukcapil Kota Surabaya dalam memasifkan pelayanan terbaik aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) semakin aktif dilakukan untuk masyarakat di berbagai kesempatan. Jum’at (27/02/23) berlokasi di Gedung Grahadi Kota Surabaya telah berlangsung pelayanan aktivasi IKD dalam acara pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Timur, masa bakti 2022-2027.

Pelaksanaan aktivasi IKD diikuti oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubenur, Emil Elestianto Dardak, mantan Sekretaris Daerah Pemprov Jatim, Heru Tjahjono, dan Sekdaprov Adhy Karyono beserta jajaran lainnya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa dengan adanya IKD mempermudah akses urusan dan kepentingan kedalam berbagai sektor karena data telah terintegrasi lengkap di aplikasi IKD.

“Terintegrasilah data-data yang kita butuhkan, dengan ini tentu akan menjadikan apa yang menjadi bagian urusan kita, kepentingan kita, lebih mudah dan lebih bisa memberikan akses ke banyak sektor lainnya” ujar Khofifah.

Sementara itu, dengan antusias Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak turut menyampaikan bahwa dengan adanya IKD ini luar biasa karena banyak membantu menyederhanakan proses birokrasi yang mulanya terkenal cukup rumit. Beliau optimis bahwa dengan pendekatan “digital wallet” dalam urusan kependudukan dan integrasi lengkap akan menjadikan pelayanan publik jauh lebih baik.

Merespon antusiasme dari Gubenur dan Wakil Gubenur Jatim, Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh, menghimbau kepada warga untuk segera melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di tempat pelayanan terdekat seperti kelurahan dan kecamatan, atau di kantor Disdukcapil Kota Surabaya.