Penutupan MSIB batch 4 Disdukcapil Kota Surabaya, Selamat Tuntas dan Sampai Jumpa!

Surabaya – Selasa (27/06/2023) menjadi hari dimana mahasiswa MSIB batch 4 telah resmi menyelesaikan program magang di Disdukcapil kota Surabaya. Kegiatan pelepasan ini dilaksanakan di gedung Balai Pemuda Alun-Alun Kota Surabaya mulai pukul 07.30 wib sampai pukul 12.00 wib.

Kegiatan ini diselenggarakan secara meriah dan diikuti oleh kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota Surabaya Agus Imam Sonhaji beserta jajaran nya, Perwakilan dosen dari seluruh perguruan tinggi kota Surabaya, serta mahasiswa magang MSIB batch 4 yang berjumlah 334 orang. 

Selama acara pelepasan mahasiswa MSIB batch 4 berlangsung, Kadisdukcapil kota Surabaya Agus Imam Sonhaji turut memberikan sambutan kepada seluruh mahasiswa yang mengenakan pakaian batik serta mengenakan jas almamater. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa saat melihat seluruh mahasiswa yang hadir dalam acara penutupan seperti melihat Indonesia di masa depan.

“Saya melihat adik-adik ini sebetulnya seperti melihat Indonesia di sekian tahun yang akan datang. Ya, Adik-adik inilah yang akan menggantikan kita.” ujarnya 

Beliau turut berpesan kepada mahasiswa untuk selalu bersemangat dan terus menyalurkan semangat yang didapatkan selama kegiatan magang di Disdukcapil surabaya berlangsung. Dengan kerendahan hati, beliau tidak lupa mengucapkan terima kasih serta permohonan maaf kepada seluruh peserta MSIB batch 4 yang telah turut berpartisipasi melayani masyarakat Surabaya selama 5 bulan.

Setelah Kadisdukcapil selesai memberikan sambutan, dilanjutkan oleh Dosen Pendamping Program (DPP) bu Aisyah Apriliciciliana, S.KM., M.K.M. Dalam sambutannya, beliau turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah bekerja sama dengan baik dalam program magang MSIB batch 4 hingga tuntas, di akhir kalimat beliau mengingatkan para mahasiswa untuk segera mengumpulkan laporan akhir magangnya.

Mahasiswa MSIB batch 4 juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan mereka selama menjalani program magang di disdukcapil kota Surabaya. Sebagai contoh, tiga mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur, Kresna Wahyu Pratama, Abdillah Arif, dan Gabriel Ferina Jocom memberikan kesan dan pesan mereka saat diwawancara. 

“tentu adanya program ini sangat memberikan wadah kepada mahasiswa yang memiliki bakat dalam bidang tertentu bisa mencoba terjun di dunia kerja, sekaligus didampingi dengan mentor asli dari mitra menjadikan pengalaman MSIB batch 4 ini tak terlupakan” pungkas Abdillah Arif.

Pun mereka berharap program kerja sama antara Disdukcapil kota Surabaya dengan pihak MBKM dapat terus berlanjut sehingga dapat memberikan kesempatan mahasiswa lainnya untuk turut berkontribusi dalam program ini.

(kontributor oleh Rizka Amelia)