Disdukcapil Surabaya Kembali Adakan Layanan Aktivasi IKD di Mal-Mal Surabaya

Surabaya – Program jebol anduk kepada masyarakat, melalui pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) kembali diadakan. Pelayanan pembuatan Identitas Kependudukan Digital (IKD) ini dilakukan pada beberapa Mal Surabaya pada setiap akhir pekan di hari Sabtu. 

Program ini memberikan kemudahan pelayanan administrasi kepada setiap masyarakat yang belum memiliki Identitas Kependudukan Digital (IKD) serta memfasilitasi masyarakat untuk melakukan aktivasi di Mal sembari berbelanja.

Aktivasi di Mal tersebut sebagai bentuk pelayanan jemput bola yang diharapkan, agar seluruh masyarakat dapat beralih kepada Identitas Kependudukan secara digital. Persyaratan yang dibutuhkan masyarakat untuk mengajukan aktivasi IKD di Mal sangatlah mudah, di antaranya sudah memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK), e-mail, dapat mengoperasikan gawai dengan baik, serta memiliki nomor telepon aktif. 

Layanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bulan ini dibuka di 3 Mal Surabaya, yakni Galaxy Mall, BG Junction, dan Grand City selama bulan September 2023. Layanan di Galaxy Mall dan BG Junction dibuka pada tanggal 9, 16, 23, 30 September 2023, sedangkan di Grand City 20-22 September 2023 dari pukul 10.00 – 21.00 WIB. 

Dengan adanya kemudahan dalam memiliki Identitas Kependudukan Digital (IKD), manfaatnya pun sangat banyak seperti mencegah penyalahgunaan data kependudukan, keamanan data terjaga dengan baik, serta mempermudah transaksi pelayanan publik dalam bentuk digital.