Apel Pelepasan Peserta MSIB batch 6 di 11 OPD Pemerintah Kota Surabaya

Surabaya – “Saya berharap 10 tahun lagi, kalian kembali ke Surabaya dalam keadaan sudah sukses karena pernah magang di Pemerintah Kota Surabaya” ujar Ikhsan, Sekretaris Daerah Kota Surabaya selaku pembina pada Apel Pelepasan Peserta MSIB batch 6 di Balai Kota Surabaya. 

Sekda Surabaya memberikan motivasi kepada 1.749 mahasiswa MSIB untuk melakukan relasi dengan teman-teman peserta lainnya seperti, saling bertukar informasi dan ilmu pengetahuan, pemikiran, ide, dan segala macam dengan kebudayaan dari daerah masing-masing. Dengan hal tersebut, beliau berharap jadikan program kerja dunia nyata ini sebagai jaringan untuk bekal masa depan para mahasiswa. 

Selama bertugas, para mahasiswa akan diturunkan di sesuai penempatan mereka dan akan diajarkan bagaimana program-program yang ada di kota Surabaya, tidak lupa juga belajar bahwa para mahasiswa dalam melayani masyarakat wajib dilakukan dengan baik, serta tanggung jawab. Sehingga, hal ini nantinya diharapkan bisa langsung menerapkan ilmu-ilmu yang telah didapat, kemudian dapat melakukan pelayanan kepada masyarakat kota Surabaya. 

“Bapak Wali Kota Surabaya, selalu mengingatkan kepada seluruh pekerja aparat kedinasan Pemerintah Kota Surabaya untuk bekerja dengan ikhlas, bekerja dengan hati dalam melayani seluruh masyarakat” jelasnya

Bekerja di Pemkot Surabaya sama dengan melakukan pengabdian kepada masyarakat Surabaya. Selama turun ke masyarakat, para mahasiswa diharapkan dapat menikmati prosesnya dan jangan pernah hal tersebut dijadikan beban, jadikan kerja dunia nyata ini menjadi semangat untuk bekal masa depan.

Program MSIB ini merupakan program oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) bertujuan untuk memberikan mahasiswa pengalaman bekerja, dan berkontribusi dalam dunia profesional. Pada periode batch 6 ini, program MSIB diikuti oleh 159 Perguruan Tinggi se-Indonesia, dengan rincian 20 PT di Surabaya dan 139 PT luar Surabaya.