CSR Sebagai Bentuk Kolaborasi dan Sinergi untuk Kota Surabaya

Surabaya – Kalimat itu terlontar dari Walikota Surabaya Eri Cahyadi sesaat setelah menerima secara simbolis bantuan CSR dari Bank Jatim dan PT. Yekape Surabaya di halaman Balai Kota Surabaya (Senin, 29/05/23)

Tampak beberapa sarana dan prasarana berupa komputer, printer dan peralatan multimedia yang diberikan oleh Bank Jatim dan PT Yekape Surabaya kepada Pemerintah Kota Surabaya.

“Bank Jatim ini dan PT Yekape selalu hadir untuk Pemerintah Kota Surabaya, setiap kegiatan Pemerintah Kota Surabaya selalu disupport oleh Bank Jatim dan PT Yekape”, jelas Eri. Lebih lanjut Eri menyampaikan bantuan senilai lebih dari 1 milyar rupiah ini adalah untuk memberikan percepatan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya.

Adapun untuk peralatan komputer, akan disebarkan guna keperluan percepatan pemrosesan adminduk.

Sementara itu Dirut Bank Jatim Busrul Iman menyampaikan bahwa pemberian CSR ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi sinergitas Bank Jatim dengan Pemerintah Kota Surabaya. “Bank Jatim kan merupakan BUMD milik Pemerintah Daerah, sehingga Bank Jatim ini adalah hadir untuk masyarakat Jawa Timur”, jelas Busrul.

Salah satu bentuk kontribusi pertumbuhan ekonomi daerah adalah ikut aktif di dalam elektronifikasi layanan publik di masing-masing Pemerintah Daerah, papar Busrul.

Pada kesempatan terpisah, Direktur PT Yekape Surabaya Hermin Rosita juga menyampaikan bahwa mereka akan selalu support Pemerintah Kota Surabaya untuk membantu kecamatan-kecamatan. “Masyarakat tidak perlu datang ke kantor Dinas Dukcapil untuk mengurus kependudukan”, pungkas Hermin. (ARW)