Surabaya Great Expo Kembali Hadir di Tahun 2023, Dibuka Langsung oleh Walikota Surabaya

Surabaya Great Expo 2023 kembali digelar oleh Pemerintah kota Surabaya, Rabu (16/08/23). Acara tahunan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi kota Surabaya yang ke 730 sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.

Pameran ini berlangsung di Exhibition Hall Grand City Surabaya selama lima hari, dimulai pada hari Rabu hingga Minggu 20 Agustus 2023 mulai pukul 10.00-21.00 WIB, gratis dan terbuka untuk umum.

Mengusung tagline “UMKM kuat, Surabaya hebat”, pameran nasional itu dihadiri oleh 75 peserta yang menempati 162 stan berbeda. Berbagai informasi dan potensi dari berbagai sektor disuguhkan mulai dari jasa, layanan masyarakat, dinas, lembaga, jasa perbankan, produk industri besar menengah hingga kecil (UMKM).

Tak luput juga berbagai produk hasil olahan pertanian, perkebunan, pariwisata, kulit, kerajinan, batik, kosmetik, industri makanan – minuman olahan juga turut ditampilkan dalam acara tersebut.

Tak berhenti sampai disitu, Walikota Surabaya Eri Cahyadi turut hadir untuk membuka acara  diiringi oleh penampilan anak-anak disabilitas baik fashion show maupun tarian. Terlihat bapak Walikota Surabaya berjalan sembari menyapa pengunjung yang berada di lokasi. Dalam kemeriahan itu, tampak senyum keceriaan mewarnai wajah anak-anak penyandang disabilitas. Canda hingga tawa mewarnai pameran tahunan tersebut, bahkan anak-anak penyandang disabilitas mendapat respon hangat dari Walikota Surabaya yang akrab disapa dengan Cak Eri ini.

“Setiap insan manusia pasti punya kelebihan. Setiap insan manusia pasti punya kekurangan. Tetapi tali persaudaraan inilah, kekuatan guyub rukun inilah yang bisa menjadikan kita setapak demi setapak jauh lebih baik daripada kehidupan ini” pangkasnya.

Acara itu diharapkan mampu membangun serta mewujudkan ikon Kota Surabaya di bidang pameran perdagangan berskala nasional, sekaligus menciptakan Surabaya sebagai sentra promosi dan bisnis UMKM maju di wilayah Indonesia Barat. (AR)