Kepala Program MSIB Kemendikbud RI dan Sekretaris Daerah Pemkot Surabaya Hadiri Pembekalan MSIB Batch 5

Surabaya – Pada 30 Agustus 2023, Pemerintah Kota Surabaya mengadakan pembekalan untuk seluruh peserta MSIB Batch 5 yang diikuti oleh seluruh UPTD Kota Surabaya yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Surabaya. 

Pembekalan yang diadakan secara luring dan daring ini dihadiri oleh 650 mahasiswa di Kantor Pemerintah Kota Surabaya Ruang Sawunggaling Lantai 6, sedangkan 780 mahasiswa bergabung melalui zoom meeting. Mahasiswa yang hadir berasal dari berbagai daerah, seperti Aceh, Medan, Jakarta, Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, hingga Papua.

Sesi pembekalan dibuka dengan sambutan Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Ikhsan. Beliau menyampaikan bahwa pelayanan pemerintahan Kota Surabaya, saat ini diupayakan secara daring untuk memudahkan masyarakat. Melalui MSIB Batch 5, diharapkan peserta MSIB dapat menerapkan dan meningkatkan kualitas pelayanan di Kota Surabaya.

Wachyu Hari Haji selaku Ketua MSIB Batch 5 juga turut memberikan pembekalan kepada seluruh peserta MSIB di Pemerintah Kota Surabaya mengenai mekanisme pelaksanaan kegiatan magang. Lebih lanjut Wahyu menjelaskan bahwa Batch 5 Pemerintah Kota Surabaya ini, diikuti oleh 1427 mahasiswa yang tersebar dari 25 provinsi.

Salah satu peserta MSIB, Fredy dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta memberikan kesan pesannya pada pembekalan kali ini.

“Sangat seru ya untuk pembekalan kali ini, apalagi untuk narasumbernya langsung dari pak Wahyu selaku Ketua MSIB dari pusat dan saya mendapatkan banyak informasi baru terkait mobilisasi, saya berharap setelah mengikuti kegiatan MSIB saya mendapatkan pengalaman untuk menunjang karir saya nanti”

Melalui pembekalan magang oleh Ketua MSIB Batch 5 ini, diharapkan dapat memberikan jawaban kepada peserta terkait pelaksanaan kegiatan MSIB.

Kontributor oleh Atha Aurynnia