Eri Cahyadi Pimpin Apel Pelepasan MSIB batch 5 2023

Surabaya – Pasca mengikuti pembekalan selama lebih kurang 2 minggu, peserta magang MSIB Batch 5 Pemerintah Kota Surabaya melaksanakan apel pelepasan pada 1 September 2023 di Balai Kota Surabaya.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi, memimpin langsung apel pelepasan yang dihadiri oleh 1.430 peserta magang dari 141 Perguruan Tinggi di Indonesia mulai Aceh sampai Papua. Acara ini turut dihadiri oleh berbagai tamu undangan dari perwakilan kelurahan/kecamatan, Universitas dan kepala dinas dari 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Surabaya.

Dalam MSIB Batch 5 ini, mahasiswa diharapkan dapat menjadi agent of change serta dapat membantu masyarakat sesuai dengan bidang masing-masing. Selain itu, mahasiswa dapat menjalankan dan memberikan inovasi dari program yang telah dibuat oleh Pemerintah Kota Surabaya.

“Kita tunjukkan hadirnya para pemuda di seluruh wilayah dimanapun itu, pemuda akan membawa perubahan-perubahan di daerah tempat mereka berpijak” jelas Eri. Lebih lanjut Eri menyampaikan bahwa kita harus memberikan kebaikan bagi bangsa dan warga.

Acara pelepasan dibalut dengan hangat antara peserta magang dan Walikota Surabaya Eri Cahyadi yang berkeliling mendatangi para peserta dan ditutup dengan makan bersama di halaman Balai Kota Surabaya.

Kontributor oleh Atha Aurynnia