Sentra Pelayanan Publik Joyoboyo Resmi Dibuka oleh Wali Kota

Surabaya – Hal paling mendasar adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Pernyataan yang diutarakan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Surabaya, M. Afghani Wardani pada peresmian Sentra Pelayanan Publik (SPP) Joyoboyo pada Kamis (07/03/2024) di lantai 3 Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) Surabaya. 

Diresmikan oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan ditambahnya sentra atau mal pelayanan publik adalah bentuk komitmen Pemerintah Kota Surabaya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik salah satunya dengan mendengar keluhan warga.

“..yang di daerah Surabaya Selatan harus ada tempatnya untuk mengurus KTP, tidak perlu jauh-jauh ke Siola, juga pun demikian dengan wilayah Barat dan wilayah Utara, karena itulah Pemerintah Kota berkomitmen untuk membentuk sentra pelayanan publik (SPP) yang hari ini di Surabaya Selatan bisa ke SPP Joyoboyo” tegas Wali Kota yang akrab disapa Cak Eri. 

Wali Kota Eri bersama dengan Kepala Disdukcapil Surabaya, Kepala DPMPTSP Surabaya berkeliling memantau kesiapan SPP Joyoboyo

Wali Kota Eri menambahkan, rencana SPP akan ditambah juga di wilayah Nambangan Surabaya Utara, dan Taman Cahaya Pakal Surabaya Barat sehingga warga merasakan kenyamanan mengurus dokumen kependudukan di tengah-tengah kesibukannya yang berhalangan ke tempat pelayanan seperti kelurahan, kecamatan, atau mal pelayanan publik Siola. 

Harapan Pemerintah Kota Surabaya dibangun 3 (tiga) SPP di area Surabaya dapat mempercepat perizinan, pelayanan publik kepada masyarakat sehingga pelayanan Pemkot Surabaya lebih prima, tepat sasaran, efektif dan efisien serta memberikan berkah untuk seluruh warga kota Surabaya. 

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Surabaya turut hadir melayani warga Surabaya untuk mengurus dokumen kependudukannya khususnya melakukan perekaman KTP-el, cetak Kartu Identitas Anak (KIA), dan konsultasi persoalan kependudukan.