Waktu Operasional Pelayanan Dukcapil Surabaya Selama Bulan Ramadhan

Surabaya – Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim yang menjalankan di bulan ramadhan 1445 Hijriah. Di bulan penuh keberkahan ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Surabaya siaga melakukan pelayanan kepada warga Surabaya dengan sepenuh hati. 

Selama bulan Ramadhan, Disdukcapil Surabaya bergerak melayani warga memenuhi kebutuhan dokumen administrasi kependudukannya di tempat pelayanan publik. Tempat pelayanan tersebar di Mal Pelayanan Publik Siola, Sentra Pelayanan Publik Joyoboyo, dan Kecamatan/Kelurahan. Selain keempat tempat di atas, Disdukcapil juga tetap melakukan jemput bola (jebol anduk) seperti ke sekolahan untuk layanan perekaman KTP-el bagi siswa/i dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). 

Berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2023 tentang Hari Kerja dan Jam Kerja Instansi Pemerintah dan Pegawai Aparatur Sipil Negara, jam pelayanan Disdukcapil Surabaya selama bulan Ramadhan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Siola menjadi:

  1. Hari Senin sampai dengan Kamis: pukul 08.00 – 15.00 WIB
  2. Hari Jumat pukul: 08.00 – 15.30 WIB
  3. Hari Sabtu pukul: 08.00 – 13.00 WIB

Dengan adanya penyesuaian jam operasional pelayanan, warga Surabaya tidak perlu khawatir kesulitan mengajukan permohonan adminduk selama bulan ramadhan. Warga Surabaya juga dapat mengajukan permohonan secara daring melalui situs Klampid New Generation (KNG)