Pelayanan Aktivasi IKD Hadir di Ramadan Vaganza 2024

Surabaya – Bulan suci ramadhan identik dengan nuansa kebersamaan, berbagi, dan berburu takjil. Khususnya di Indonesia, berburu takjil menjadi momen yang dinantikan oleh masyarakat karena hanya terjadi saat bulan ramadhan. Bahkan, momen berburu takjil ini tidak hanya dirasakan oleh kaum muslim, melainkan seluruh umat dari berbagai kalangan. 

Hangatnya kebersamaan pada bulan Ramadhan menjadi kebiasaan atau budaya di Indonesia setiap tahunnya. Memanfaatkan momen kebersamaan tersebut, para stakeholder di kota Surabaya yakni Pemerintah Kota Surabaya bersama Suara Surabaya bekerja sama dengan Bank Jatim memfasilitasi masyarakat Surabaya untuk merayakan kebersamaan melalui acara berjudul “Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza” di Balai Kota pada tanggal 25-31 Maret 2024 dengan tagline bank Jatim #Dimanajabisa

Ramadan Vaganza merupakan acara yang dipelopori oleh Suara Surabaya Media menggandeng Pemerintah Kota Surabaya dan beberapa sponsor seperti Bank Jatim, Bank Indonesia, Pegadaian, Viva, Fiesta, Honda, Yamaha, Lazismu, dan lain-lain dengan menghadirkan mulai hiburan seperti bazaar berburu takjil oleh 80 UMKM baik dari binaan Pemkot dan masyarakat umum, aneka perlombaan seperti menggambar dan mewarnai, patrol, fashion show berbusana muslim, beauty class, tausiyah, hingga pasar murah. 

Selain menu hiburan, masyarakat juga dimanjakan dengan kemudahan pelayanan Pemkot Surabaya seperti pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), SIM Corner, layanan pajak daerah, bengkel mudik, donor darah, dan medical check up. Tak lupa, di akhir acara telah disiapkan doorprize untuk meningkatkan antusiasme masyarakat menjajaki serangkaian fasilitas yang ada. 

Disdukcapil Kota Surabaya memanfaatkan momen berkumpul bersama di balai kota selain untuk layanan aktivasi IKD juga berbagi kebahagiaan kepada masyarakat dengan memberikan hadiah menarik seperti sembako. Masyarakat cukup dengan melakukan aktivasi IKD dan bermain games  yang telah disediakan sudah berkesempatan mendapatkan hadiah. Jadi, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan kesempatan aktivasi IKD sekaligus mendapatkan hadiah gratis bisa kunjungi pelayanan di Balai Kota dari dari tanggal 25-31 Maret 2024 mulai pukul 14.00 – 18.00 WIB.